Tim SAR gabungan kembali melakukan upaya pencarian terhadap seorang anak yang terseret arus saluran air di Jalan Kerja Bakti, Kec.Makasar, Jakarta timur.
Sumber :
  • Dok. Humas Basarnas Jakarta

Seorang Anak Terseret Arus Saluran Air, Tim Sar Gabungan Berjibaku Lakukan Pencarian

Sabtu, 6 Januari 2024 - 11:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tim SAR gabungan kembali melakukan upaya pencarian terhadap seorang anak yang terseret arus saluran air di Jalan Kerja Bakti Gg.Madukara RT 07 Rw 02, Kel.Makasar, Kec.Makasar, Jakarta timur.

Korban yang diketahui bernama Muhammad Azril Al Faith (6) sedang bermain hujan bersama teman-temannya pada jumat (5/1) sekitar pukul 18.00 WIB di dekat saluran air yang pada saat itu debit airnya meningkat hingga akhirnya korban terperosok dan terseret arus.

Personil rescue Basarnas Jakarta diturunkan sejak jumat (5/1) malam dan melaksanakan upaya pencarian di lokasi bersama unsur SAR gabungan.

“Pagi ini kami lanjutkan pencarian setelah semalam hasil pencarian masih nihil, kita akan perluas hingga pertemuan dengan Kali PHB yang merupakan saluran air penghubung.” tegas Fazzli, S.A.P., M.Si.,

Kepala Basarnas Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR mengatakan, upaya pencarian akan dibagi menjadi 2 (dua), tim pertama akan melakukan explore SAR di sepanjang Saluran Air hingga radius 200 meter dari lokasi kejadian. Sementara tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sekitar pertemuan saluran air dan Kali PHB.

Puluhan personil SAR gabungan tersebut diantranya terdiri dari Basarnas Jakarta, Damkar Jakarta Timur, BPBD DKI Jakarta, Polsek Makasar, Koramil Makasar, Satpol PP DKI Jakarta, Kelurahan Makasar, Redkar, Khatulistiwa Respon Tim, KORGAD, Pramuka, PPSU DKI Jakarta, SDA DKI Jakarta, IEA, dan masyarakat. (mii)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral