Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.
Sumber :
  • tvOnenews - Julio Trisaputra

Apresiasi Pilar Pertahanan Bangsa, Ganjar-Mahfud Janjikan Beasiswa Kuliah Gratis Bagi Anak Prajurit dan Polisi

Minggu, 7 Januari 2024 - 15:24 WIB

tvOnenews.com - Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berkomitmen untuk menjamin pendidikan bagi anak polisi dan anggota TNI. Hal itu merupakan komitmen Ganjar-Mahfud dalam mewujudkan kesejahteraan anggota TNI/Polri yang rela berkorban untuk pertahanan dan keamanan bangsa.

Untuk itu, mereka menyiapkan program kuliah gratis bagi anak polisi dan tentara yang masuk dalam 21 program unggulan Ganjar-Mahfud. Terlebih, Ganjar sendiri merupakan putra seorang polisi yang memahami sulitnya akses pendidikan bagi anak polisi dan tentara dengan pangkat rendah.

"Sebagai anak polisi pangkat terendah Mas Ganjar paham betul sulitnya. Saya juga sebagai Menko Polhukam dari sipil, saya kerap berinteraksi dengan TNI dan Polri termasuk para pengawal keseharian saya yang sekarang ini ada di sini," kata Mahfud dalam Konsolidasi Nasional TPN Ganjar-Mahfud bertajuk '45 Hari Menuju Kemenangan' di Ballroom, Djakarta Theater, Sabtu (30/12/2023).

Dengan begitu, Ganjar-Mahfud menganggap bahwa prajurit dan polisi mesti mendapatkan apresiasi atas dedikasi yang besar untuk bangsa dan negara.

Apresiasi tersebut, rencananya akan diwujudkan Ganjar-Mahfud melalui program kuliah gratis bagi anak prajurit dan Bhayangkara.

"Nantinya di pemerintahan Ganjar-Mahfud akan ada beasiswa untuk anak-anak dari Bintara dan tentara yang diterima di Universitas Negeri dulu nanti diperbesar lagi bisa ke universitas-universitas lain," ujar Mahfud.

Menurut Ganjar, kesejahteraan prajurit saat ini belum terjamin di bawah Kementerian Pertahanan (Kemenhan) yang dipimpin oleh capres nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral