Forkopimcam Tayu, ASN, TNI, POLRI serta relawan menggalang bantuan untuk korban erusi Gunung Semeru.
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Galang Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru, Pejabat Forkopimcam Tayu Pati Turun ke Jalan

Sabtu, 11 Desember 2021 - 15:59 WIB

Pati, Jawa Tengah - Musibah erupsi Gunung Semeru menggugah simpati masyarakat di berbagai daerah. Di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, para pejabat dari Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tayu, Bersama dengan puluhan ASN dan anggota TNI dan POLRI, turun ke jalan di alun-alun Tayu,  menggalang donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru

Mereka membawa kardus dan berdiri di pinggir jalan, sembari menunggu uluran tangan para dermawan. Bahkan ada juga yang keliling ke pasar untuk mendapatkan lebih banyak bantuan yang akan diberikan kepada para korban erupsi Gunung Semeru. Tak hanya pejabat Forkopimcam, ASN dan anggota TNI POLRI, para kepala desa se-kecamatan Tayu serta relawan dari sejumlah komunitas juga turut hadir membantu penggalangan donasi.


Camat Tayu, Dwi Nuryanto mengatakan meski koordinasi dilakukan secara singkat, namun mereka yang terlibat aksi penggalangan bantuan bagi korban erupsi Gunung Semeru ini cukup antusias.

“Aksi penggalangan bantuan ini, sebagai bentuk kepedulian kami kepada saudara kita yang terdampak erupsi Gunung Semeru,” Kata Dwi Nuryanto, Sabtu (11/12/2021).

kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali, namun sudah tiga kali ini. 


“Kami akan bergerak terus untuk menggalang bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru. Saat ini uang yang terkumpul sudah hampir tiga puluh juta rupiah,” tambahnya.

 
Antusias masyarakat untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru juga cukup tinggi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral