Serah Terima Jabatan Dirlitbang Pusjiantra TNI dari pejabat lama Brigjen TNI (Mar) Citro Subono S.M kepada pejabat baru Brigjend TNI (Mar) Efhardian M.Tr.Opsla..
Sumber :
  • Istimewa

Tiga Perwira Tinggi Marinir Naik Pangkat

Jumat, 12 Januari 2024 - 17:12 WIB

tvOnenews.com - Bertempat di Mako Pusjianstralitbang TNI, pada hari Jumat 12 Januari 2024, telah dilaksanakan Serah Terima Jabatan Dirlitbang Pusjiantra TNI dari pejabat lama Brigjen TNI (Mar) Citro Subono S.M kepada pejabat baru Brigjend TNI (Mar) Efhardian M.Tr.Opsla. 

Upacara serah terima yang dipimpin Inspektur Upacara, Kapusjianstralitbang TNI, Marsekal Muda TNI Jorry Soleman Koloay, S.I.P., M.Han. Dalam amanatnya Inspektur Upacara mengatakan proses serah terima jabatan adalah hal yang biasa dilakukan dalam tubuh TNI dengan metode tour of area and tour of duty. Hal ini merupakan salah hal untuk mendukung tugas pokok TNI. 
 

Brigjen TNI (Mar) Efhardian M.Tr.Opsla merupakan Lulusan AAL angkatan 42 Tahun 1996, selama 27 tahun berdinas di Korps Marinir,  Efhardian 25 tahun berdinas dihabiskan di satuan operasional dengan berbagai macam penugasan dan jabatan. Berbagai Operasi telah dilalui baik dalam maupun luar negeri. Jabatan terakhir sebelumnya sebagai Wadan Kodikmar Kodiklatal.

Dari sederet tugas yang diembannya, yang diantaranya Efhardian pernah menjadi Danden Pampri Grup A, Wadan Grup A dan Komandan Grup C Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk dua era Presiden, yakni pada tahun 2014 hingga 2020.(chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral