TNI AL evakuasi korban kapal ponton hanyut di Batam..
Sumber :
  • Dok Dinas Penerangan Angkatan Laut

TNI AL Evakuasi Korban Kapal Ponton yang Hanyut di Perairan Pulau Babi Batam

Senin, 15 Januari 2024 - 05:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui unsur Kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Lobam dibawah jajaran Satrol Lantamal IV Batam berhasil Evakuasi korban dari Kapal Ponton yang hanyut akibat terbawa arus di Perairan Pulau Babi, Batam, Jumat (12/1/2024).

Kejadian bermula saat prajurit Satrol Lantamal IV Batam mendapat laporan melalui telepon dari salah satu warga setempat, bahwa telah terjadi laka laut ponton hanyut yang terbawa arus sekitar Perairan Pulau Babi, Batam.

Merespon laporan warga tersebut, atas perintah Komandan Satrol Lantamal IV segera mengerahkan unsurnya melalui Patkamla Lobam, Patkamla Setumu, Sea rider dan warga setempat langsung bergerak cepat menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan SAR dan berhasil menemukan korban hanyut atas nama bapak Arce, 50 tahun. 

Dansatrol Lantamal IV Kolonel Laut (P) Arif Rahman menyampaikan, menurut informasi dari bapak Arce kejadian bermula saat dirinya sedang membuat ponton bersama bapak Ismail yang akan dijadikan musholla di keramba taman laut Pulau Babi Jembatan 3 untuk keperluan fasilitas keramba apung taman laut.

Pada saat tali ikatan ponton dilepas dari darat, posisi ponton masih stabil tetapi ketika kearah drum yg akan diambil terjadilah ponton hanyut. Bapak Ismail dan bapak Arce berusaha menepikan ponton dengan bantuan kayu cacak.

Bapak Ismail mengalami kelelahan dan jatuh kelaut dalam keadaan pingsan mengapung terbawa arus dalam kondisi sudah tengkurap disekitar keramba, sedangkan Arce hanyut bersama ponton sambil berteriak memanggil bapak Ari, seorang warga sekitar, yang sedang melintas dan melihat kejadian tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral