Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Tim tvOne/Langgeng

PHK Massal Karyawan Google, Hilirisasi Digital Prabowo-Gibran Disebut Pemecah Solusi di Indonesia

Selasa, 16 Januari 2024 - 09:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dalam menghadapi krisis pemutusan hubungan kerja (PHK) di industri teknologi, terutama yang menarik perhatian internasional akibat peristiwa Google, Prabowo-Gibran menyuarakan langkah hilirisasi digital sebagai solusi yang berpotensi.

PHK massal karyawan Google menuai sorotan tajam, yang mana kecerdasan buatan (AI) berpengaruh besar dalam sektor pekerjaan global, termasuk di Indonesia.

Anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko menyatakan hilirisasi digital Prabowo-Gibran melibatkan pengembangan rantai pasokan industri kunci dan infrastruktur jaringan serta sektor perangkat digital.

"Digitalisasi akan meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam proses industri di semua lini. Contoh di pertanian bisa menggunakan teknologi untuk pengembangan pupuk dan bibit unggul, IOT smart farming, atau e-commerce khusus pangan," kata Budiman dalam keterangannya, Selasa (16/1/2024).

Menurutnya, solusi ini mencakup penerapan teknologi dalam industri pertanian, seperti pertanian cerdas berbasis Internet of Things (IoT) dan e-commerce khusus pangan. 

Dia berharap hilirisasi digital dapat meningkatkan efisiensi dan produksi di seluruh sektor industri.

Budiman menekankan digitalisasi akan memberikan kontribusi positif terhadap sektor industri secara menyeluruh, seperti pengembangan pupuk dan bibit unggul di pertanian, penerapan IoT dalam smart farming, atau e-commerce khusus pangan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral