Lokasi Jalan Wisata Bukit Lawang Langkat yang Akan Diperbaiki.
Sumber :
  • Tim TvOne/Taufik

Perbaikan Jalan Longsor, Jalur Wisata Bukit Lawang Langkat Dialihkan 

Senin, 13 Desember 2021 - 16:26 WIB

Langkat, Sumatera Utara - Mulai Senin (13/12/2021), jalan lintas wisata Bukit Lawang tidak bisa dilintasi kendaraan karena adanya pengerjaan pembangunan turap/talup dan bronjong di ruas jalan akibat jalan amblas atau longsor beberapa waktu lalu di kilometer 67 - 68, tepatnya di Dusun Paya Bedil, kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat. 

Rencananya di lokasi yang sempat longsor tersebut akan dilakukan pembedahan atau pemotongan jalan dimulai pada Senin (13/12/ 2021) pukul 08.00.WIB dan selanjutnya akan dipasang Balkopet 12 unit berukuran 3 X 3 X 1,20 M. 

Menurut humas CV Anugrah Sejahtera, Supri, ada beberapa  jalur alternatif yang bisa digunakan pengendara ketika hendak keluar dari kecamatan Bahorok seperti melalui Pondok Paya Bedil, perumahan karyawan PT PP London Sumatra (Lonsum) dan keluar ke jalan Marike Kecamatan Kuta Mbaru.

Selain itu, juga bisa melalui jalan Perkebunan PT PP Lonsum Pulo Rambung dan keluar ke jalan utama Tanjung  Lenggang. Begitu juga sebaliknya jika memasuki  kecamatan Bahorok dari arah Binjai.

"Ada beberapa jalur alternatif bagi warga atau wisatawan yang akan menuju lokasi wisata Bukit Lawang  dan pengerjaannya diperkirakan akan selesai satu pekan ke depan," ujar humas CV Anugrah Sejahtera kepada media. 

"Awalnya pengalihan direncanakan diberlalukan sejak Jumat (10/12/2021), namun mengingat Sabtu -Minggu hari libur dan diperkirakan banyak kunjungan wisatawan ke Bukit Lawang serta wisata lain sehingga diputuskan pengalihan diberlakukan mulai Senin," sambung Supri

Diharapkan agar warga dan wisatawan pengguna jalur di kilometer 67-68 ini memaklumi pengalihan jalur yang diberlakuan pihak pemegang pengerjaan tender, agar longsor yang kerap terjadi disaat musim penghujan bisa diatasi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:35
06:40
02:00
05:21
02:44
09:37
Viral