Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • Istimewa

Airlangga Ingatkan Linieritas Kemenangan Golkar di Cirebon dan Nasional

Rabu, 24 Januari 2024 - 22:19 WIB

tvOnenews.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan seluruh kader di kawasan utara Provinsi Jawa Barat bekerja keras memenangkan partai Golkar.

Airlangga meminta perolehan suara Golkar bisa linear antara kabupaten/kota, provinsi, dan nasional. Ia menargetkan Golkar Jabar mampu menyumbangkan 25 kursi DPR RI.

"Bahwa target Dapil Jabar VIII adalah 3 kursi (DPR RI). Dan saya minta targetnya itu linier antara DPR provinsi, kabupaten/kota dan nasional," tutur Airlangga di Hotel Prima Cirebon, Rabu (24/1/2024).

Ketum Golkar menegaskan pentingnya linearitas suara untuk partai berlambang pohon beringin di Pemilu 2024. Ia mengatakan, jika perolehan suara DPRD kabupaten/kota, Provinsi dan nasional pada pemilu lalu linear, Golkar sudah mendapatkan lebih dari 100 kursi DPR RI. Airlangga menegaskan, Golkar tidak ingin mengulangi kesalahan tidak liniernya perolehan suara di Pemilu 2024 mendatang.

"Jangan ada DPRD tingkat II kita yang pilih provinsi atau nasionalnya di luar partai. Kalau ketahuan DPRD tingkat II tidak sama dengan DPR dan DPRD tingkat I, ya tidak usah dilantik saja. Karena kita ingin menang. Jadi tidak ada alasan lain kita tidak linier," tegas Airlangga.

Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengaku sudah menyiapkan insentif bagi daerah yang bisa mendulang suara dan memenangkan Golkar di Jabar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral