Korban Laka Laut yang Tergulung Ombak di Pantai Somandeng Saat Diselamatkan Tim SAR.
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

Tiga Pelajar Asal Jawa Tengah Terseret Ombak Pantai Somandeng Gunungkidul

Selasa, 14 Desember 2021 - 16:45 WIB

Gunungkidul, DIY - Nasib naas dialami tiga orang wisatawan yang berasal dari rombongan SMA Budi Utomo, Purwodadi, Jawa Tengah, Senin (13/12/2021). Saat bermain air di Pantai Somandeng, Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta, ketiganya tergulung ombak nyaris ke tengah laut, beruntung berkat kesigapan tim SAR yang berjaga di lokasi, mereka berhasil diselamatkan.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto, menyatakan, laka laut di Pantai Somandeng, yang nyaris merenggut nyawa ini, menimpa Hendra Rangga (17), warga Sidoharjo, Sragen, Jawa Tengah, Andika Fauzan (17), warga Cibinong, Bogor, Jawa Barat, dan  Ahmad Iansyah (17), warga Kalimantan Tengah.

 

"Wisatawan yang tergulung ombak ini adalah rombongan pelajar dari sekolah di Jawa Tengah," terang Suryanto, Selasa (14/12/2021).

 

Saat tiba di Pantai Somandeng, lanjut Suryanto, bersama teman-temannya, ketiga pelajar ini langsung bermain air di pantai. Bahkan salah satunya bermain terlalu ke tengah laut. 

Tanpa disadari, tiba-tiba datang ombak besar, hingga korban tergulung dan terbawa arus semakin ke tengah. Melihat temannya terseret arus gelombang, kedua temannya yang melihat,  berusaha memberikan pertolongan, namun mereka justru ikut hanyut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
05:05
03:27
01:36
06:06
01:05
Viral