Rumah Detensi Imigrasi Jakarta menampilkan persembahan khusus yaitu atraksi pengendalian massa (Dalmas) pada puncak peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74..
Sumber :
  • Istimewa

Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Rudenim Jakarta Tampilkan Atraksi Khusus Pengendalian Massa 

Jumat, 26 Januari 2024 - 18:03 WIB

tvOnenews.com - Rumah Detensi Imigrasi Jakarta menampilkan persembahan khusus yaitu atraksi pengendalian massa (Dalmas) pada puncak peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74. 

Atraksi Dalmas dalam bentuk formasi Baris-berbaris serta dalam mengantisipasi penanganan kerusuhan Deteni. 

"Atraksi ini tidak hanya dipersiapkan untuk acara ini, namun memang telah dipersiapkan dengan matang untuk antisipasi penanganan kerusuhan deteni secara nyata," ujar Kepala Rumah Detensi Imigrasi Jakarta Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Dimas Pramudito, Jumat 26 Januari 2024. 

Antisipasi penanganan kerusuhan, kata Dimas, dilakukan melalui pelatihan khusus di Kopasgat (Komando Pasukan Gerak Cepat) TNI Angkatan Udara. 

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi yang Ke-74 Tahun 2024 dengan tema “Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi” diselenggarakan di Lapangan Merah Pengayoman Kemenkumham RI Jakarta. 

Bertindak sebagai Pembina upacara yaitu Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly. Dalam sambutannya Yasonna mengapresiasi capaian kinerja Imigrasi hingga saat ini yang telah bertransformasi dengan sangat baik. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
Viral