Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • ANTARA

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto Berkali Kali Kunjungi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo: Kandang Banteng itu Seksi!

Senin, 29 Januari 2024 - 04:48 WIB

Kulon Progo, tvOnenews.com- Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyatakan Jawa Tengah menjadi daerah “seksi” bagi partai politik yang berebut suara dalam Pemilu 2024 mengingat kawasan tersebut dikenal sebagai "kandang banteng" julukan untuk PDI Perjuangan.

Seperti diketahui, dalam dua bulan terakhir, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah lebih dari empat kali kunjungan kerja ke Jawa Tengah. Intensnya visitasi Jokowi di tengah masa kampanye Pemilu 2024 kembali memunculkan spekulasi bahwa ia tengah dalam upaya pemenangan calon presiden-wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Kemarin Minggu (28/1) Jokowi kembali beraktivitas di Yogyakarta, Jawa Tengah. Selain makan bersama dengan AHY, mengunjungi pusat perbelanjaaan, Jokowi juga bertemu dengan Ngarsa Dalem, Sultan HB IX.

Sementara Prabowo Subianto menggelar kirab di Semarang Jawa Tengah. . 
 

Pernyataan Ganjar disampaikan dalam doorstop acara Hajatan Rakyat Yogyakarta di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu.

“Jateng itu 'seksi' untuk diambil suaranya karena ini 'kadang banteng' dan cukup kokoh. Maka, pasti orang ingin ngambil banteng-bantengnya,” kata dia ketika ditanya terkait respon terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran yang sedang melakukan kampanye akbar di Semarang, Jawa Tengah.

Di tingkat legislatif, pihaknya sudah menggerakkan basis-basis PDIP untuk meraup lebih banyak suara di Jateng.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral