Mahfud Saat Hadiri Acara Peresmian Gerai Bazar UMKM di Jalan Soekarno Hatta, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Senin (29/1/2024).
Sumber :
  • tim tvOnenews/Rika Pangesti

Hadiri Pameran UMKM di Pekanbaru, Mahfud MD Janji Sejahterakan UMKM jika Menang Pilpres 2024

Senin, 29 Januari 2024 - 22:16 WIB

Pekanbaru, tvOnenews.com - Calon wakil presiden nomor urut 03, Mahfud MD menghadiri acara bazar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Pekanbaru, Riau, Senin (29/1/2024).

Kedatangan Mahfud MD disambut oleh antusiasme masyarakat serta palang pintu dan musik kompang khas Melayu.

Ia tampak mengenakan songkok Melayu berwarna hitam dengan corak warna emas. Tak lupa, selendang songket berwarna hijau dikalungkan di leher Mahfud.

Berdasar pantauan tim tvOnenews.com di lokasi, tampak puluhan booth UMKM berjejer di bazar tersebut. Mahfud MD pun berkeliling melihat-lihat produk dari sejumlah UMKM.

Dalam sambutannya, Mahfud mengaku senang dapat melihat berbagai hasil karya dari produksi rumahan masyarakat.

"Saya melihat tadi beberapa kegiatan home industri yang dilakukan oleh ibu ibu yang termasuk dalam kegiatan ekonomi rumah tangga dan UMKM sangat menggembirakan. Progresif itu disebut sebagai program gotong royong," ucap Mahfud usai menghadiri bazar UMKM di Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru, Riau.

Mahfud mengungkapkan bahwa UMKM menjadi penggerak ekonomi Indonesia saat dilanda wabah covid-19 2020 silam. Ia melihat potensi yang bagus pada menjamurnya tren berwirausaha bagi rakyat sendiri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral