Tim gabungan Bantu Pencarian KM Kalimas 4 Yang Hilang Kontak.
Sumber :
  • Desius Termas

TNI AL Lanal Timika Bantu Pencarian KM Kalimas 4 Hilang Kontak di Mimika

Rabu, 15 Desember 2021 - 09:03 WIB

Mimika, Papua - Personel TNI AL Lanal Timika bersama tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap KM Kalimas 4 yang hilang kontak di perairan Mimika menuju Asmat. Hingga kini Selasa (14/12/2021) kapal belum juga ditemukan.

KM Kalimas 4 yang bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM) milik PLN Asmat itu dilaporkan hilang kontak pada Minggu (12/12/2021) sekitar pukul 05:00 WIT.

Kapal tersebut membawa 6 orang yakni Ansar, Ruslan, Supliansyah, Nikmat, Haswan, dan Mirzan, dengan muatan BBM milik PLN Asmat.

Setelah mendapati laporan tersebut Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L Mercy Randang langsung melakukan koordinasi dengan pihal terkait termasuk TNI AL, Lanal Timika.

Selanjutnya langsung diberangkatkan tim SAR gabungan yang terdiri dari personel rescuer pos SAR Asmat, personel TNI AL, Polairud dan RAPI dengan menggunakan RIB 85 PK milik Basarnas untuk melakukan penyisiran dari Asmat hingga Pulau Tiga.

Tidak hanya itu, tim SAR gabungan yang di dalamnya juga terdapat personel TNI AL, Lanal Timika langsung diberangkatkan untuk melakukan penyisiran dan pencarian dari perairan Pomako ke arah Pulau Tiga.

Sementara itu Komandan Lanal (Danlanal) Timika, Letkol Laut (P) Deni Indra Murdiyanto, Ssos MTr Hanla MM yang dikonfirmasi mengatakan sesuai arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal)  Laksamana TNI Yudo Margono, agar Posal dan Posmat jajaran TNI AL termasuk Lanal Timika, harus selalu bekerja sama dalam memberikan pertolongan kepada pengguna jasa di laut. Terlebih lagi pada kondisi darurat membutuhkan bantuan, dimana saat ini cuaca ekstrim gelombang tinggi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral