Pekerja Seni Pati Turun ke Jalan Galang Donasi untuk Korban Erupsi Gunung Semeru Lumajang, Rabu (15/12/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, Puluhan Pekerja Seni Pati Turun ke Jalan Galang Donasi

Rabu, 15 Desember 2021 - 16:32 WIB

Pati, Jawa Tengah – Penggalangan dana untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, terus dilakukan oleh masyarakat di berbagai daerah. Di Pati, Jawa Tengah, puluhan pekerja seni musik dangdut menggalang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru dengan menggelar pentas musik dangdut organ tunggal di depan Mapolsek Kayen, yang berada di jalur antar kabupaten Pati – Purwodadi, Rabu (15/12/2021).

 

Pengumpulan donasi yang dikemas dengan pentas musik dangdut di pinggir jalan ini menyasar para pengguna jalan Pati – Purwodadi. Dengan membawa kardus bertuliskan pekerja seni pati peduli bencana erupsi Semeru, sejumlah penyanyi dangdut menggalang donasi dari para pengguna jalan yang lewat. Untuk mengantisipasi kerumunan massa karena masih dalam masa Pandemi Covid-19, panitia berkoordinasi dengan Polsek dan Koramil Kayen guna menyukseskan acara penggalangan Donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru.

 

Koordinator kegiatan penggalangan donasi, Teguh, mengatakan aksi penggalangan donasi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian penggiat seni di Pati terhadap korban erupsi Gunung Semeru.

 

“Selain menjadi bentuk solidaritas dan dukungan kepada para korban bencana erupsi Gunung Semeru, penggalangan dana oleh pekerja seni Pati ini diharapkan bisa menumbuhkan jiwa sosial masyarakat,” ujar Teguh.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:44
02:05
04:10
05:46
01:09
15:57
Viral