Para kader Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) yang tergabung dalam Relawan Bergerak 1912 menggelar deklarasi pernyataan dukungan kepada Prabowo-Gibran..
Sumber :
  • Istimewa

Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) yang tergabung dalam Relawan Bergerak 1912 Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Kamis, 8 Februari 2024 - 22:38 WIB

tvOnenews.com - Para kader Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) yang tergabung dalam Relawan Bergerak 1912 menggelar deklarasi pernyataan dukungan kepada Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 (Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka). Hal ini merupakan wujud kesiapan Relawan Bergerak 1912 dalam mempertahankan suara para pemilih pada Pemilihan Presiden 2024.

"Bahwa saat ini kami sebagai eksponen kader Muhammadiyah dalam menjalankan posisi netral aktif, perlu dalam memberikan pandangan mengenai pilihan yang bagi kami mampu merepresentasikan para pemuda-pemudi Muhammadiyah. Untuk Indonesia menjadi lebih baik kedepannya," kata Ketua Panitia deklarasi Relawan Bergerak 1912 hari ini sekaligus demisioner Koorpresnas BEM PTMI Andar Adi Satria, dalam keterangannya, Kamis (8/2/2024).

Pernyataan tersebut disampaikannya dalam acara deklarasi yang digelar di Satria Resto Prambanan pada Kamis (8/2). Kegiatan deklarasi tersebut dihadiri oleh kader-kader muda Muhammadiyah.

Tidak lupa dalam deklarasi tersebut, Fathur selaku Sekretaris panitia deklarasi juga menyampaikan perihal bagaimana strategi untuk memenangkan Paslon No. Urut 2 tersebut. Ia mengatakan bahwa strategi yang harus digunakan oleh seluruh Relawan 1912 ialah mengedepankan politik yang riang gembira, tidak menebar ujaran kebencian.

"Karena tidak dipungkiri jika simpatisan maupun masyarakat umum banyak sekali yang melakukan ujaran kebencian yang saling adu domba, baik itu ditujukan secara langsung atau tidak, khususnya di media sosial," ucapnya.

"Maka dari itu, kita (Relawan 1912) tidak boleh melakukannya, justru dalam pemilu ini kita harus menghadirkan kesejukan dengan berpolitik yang gembira seperti yang sudah dicontohkan oleh Paslon 02 yang kita dukung bersama," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral