Warga Tunjukkan Bangkai Monyet Ekor Panjang yang Menyebabkan Teror di Ciamis.
Sumber :
  • Aditya Tri Wahyudi

Satu Monyet Penebar Teror di Ciamis Tewas Ditembak, Warga Buru Seekor Lainnya

Jumat, 17 Desember 2021 - 08:49 WIB

Ciamis, Jawa Barat - Warga Desa Kiarapayung, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang diresahkan dengan keberadaan dua monyet ekor panjang, berhasil menembak salah satu primata itu. Monyet tersebut diyakini menjadi salah satu hewan liar yang kerap meneror, melukai, dan memangsa hewan ternak penduduk.

Satu ekor monyet tersebut berhasil ditembak oleh warga dibantu anggota Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) di area perkebunan dusun Jatisari.

"Pengintaian dan perburuan ini memang melelahkan, tapi kami berhasil menembak satu ekor monyet," ucap Muin, warga setempat.

Satu ekor monyet yang ditembak mati ini, beberapa jam sebelumnya melukai dua ekor kambing milik warga di dusun Jatisari. Usai menerima laporan, perangkat Desa Kiarapayung, anggota Perbakin, Polsek Rancah, dan Koramil setempat langsung bergegas menuju lokasi. Setelah dibuntuti akhirnya monyet tersebut bisa ditembak mati. 

Kepala Desa Kiarapayung, Dedi, mengaku senang satu dari dua monyet ekor panjang bisa ditembak mati. Sebelum dilumpuhkan, Dedi kerap menerima laporan monyet yang melukai dan memangsa hewan ternak di pagi dan sore hari. 

"Keresahan warga kini mulai berkurang setelah satu ekor monyet mati ditembak, semoga satu ekor lainnya bisa segera ditangkap ataupun ditembak mati," tutur Dedi kepada tvonenews.com, Jumat (17/12/2021).

Dedi menambahkan, sebelumnya warga yang memiliki hewan ternak seperti ayam dan kambing, sudah beberapa waktu ini jarang melakukan aktivitas berkebun lantaran mereka lebih fokus untuk menjaga ternaknya di kandang. Seluruh hewan ternak dibiarkan di dalam kandang dan tidak dilepas karena khawatir dimangsa monyet. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral