Bupati Pati, Haryanto Memberangkatkan Armada Bantuan Sembako Bagi korban erupsi Gunung Semeru.
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Pemkab dan Masyarakat Pati Kirim Bantuan Sembako bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

Jumat, 17 Desember 2021 - 14:57 WIB

Pati, Jawa Tengah - Tiga truk berisi sembako bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru dari masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, Jawa Tengah, dikirim ke Lumajang, Jawa Timur. Selain sembako, bantuan yang diserahkan juga berupa uang tunai senilai Rp 70 juta.

Bupati Pati, Haryanto mengatakan, bantuan kebutuhan bahan pokok bagi korban erupsi Gunung Semeru tersebut meliputi beras, gula, minyak goreng, kecap, mie instan. Pengiriman bantuan ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya PMI, FKUB, Karang Taruna, bersama organisasi kemasyarakatan lainnya juga mengirimkan bantuan serupa.

 

“Yang dikirim ke Lumajang semuanya kebutuhan pokok. Ini tujuannya membantu warga
Lumajang yang terkena musibah erupsi Gunung Semeru. Pati sendiri juga sering mendapatkan bencana banjir dan sering mendapat bantuan dari masyarakat dari berbagai daerah,” kata Haryanto, Jumat (17/12/2021).

Semua bantuan dari masyarakat Kabupaten Pati untuk kemanusiaan korban erupsi Gunung Semeru akan secepatnya dikirim ke Lumajang. Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama warga yang sedang membutuhkan bantuan akibat bencana alam.

“Masyarakat Pati, dari hati dengan ketulusannya memberikan bantuan dengan ikhlas. Saya dititipi amanah dari masyarakat Pati akan segera saya kirimkan bantuan ini ke Lumajang,” tegasnya. Bupati Pati berharap, tiga armada truk yang telah berangkat membawa bantuan segera sampai di tujuan, dan bantuan dapat secepatnya dimanfaatkan para korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. (Abdul Rohim/dan)

 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:01
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
Viral