Dewan Pakar Timnas AMIN, Bambang Widjojanto.
Sumber :
  • tvOnenews.com/Abdul Gani Siregar

Dapati Sejumlah Kecurangan Hasil Rekapitulasi Sementara Pilpres 2024, Timnas AMIN Ungkap Server KPU RI Telah Diatur Menangi Paslon Tertentu

Jumat, 16 Februari 2024 - 18:09 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dewan Pakar Timnas Anies-Muhaimin (AMIN), Bambang Widjojanto mengatakan pihaknya menerjunkan tim forensik dalam upaya mengungkap sejumlah kejanggalan hasil rekapitulasi sementara Pilpres 2024 yang mengunggulkan kubu Prabowo-Gibran

Bambang mengungkapkan forensik Timnas AMIN mendapati sejumlah kejanggalan dalam hasil rekapitulasi sementara Pilpres 2024 yang dirilis KPU RI. 

"Berdasarkan kajian forensik diduga data server KPU mempunyai logaritma sistem yang sudah disetting untuk kemenangan Paslon tertentu, secara otomisasi di atas 50 persen," ujarnya, di Rumah Koalisi Perubahan, Jakarta Selatan, Jumat (16/2/2024). 

Bambang menuturkan pihaknya mendapati sejumlah kecurangan tersistematis dalam penghitungan suara sementara yang dilakukan KPU RI. 

Bahkan, kubu Anies-Muhaimin mendapati adanya  penggelembungan suara yang diduga rangkaian kecurangan tersistematis untuk memenangkan paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran. 

"Indikasi kuat itu dikonfirmasi dengan ditemukannya kecurangan-kecurangan berupa penggelembungan suara di berbagai wilayah tertentu, termasuk markdown," katanya. 

Bambang menduing KPU RI pun tak dapat memberikan jawaban konkret usai banyaknya temuan dugaan kecurangan dalam rekapitulasi suara yang dirilis. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral