Petugas Pasang Garis Polisi di Penginapan Tempat Ritual Penggandaan Uang Gaib.
Sumber :
  • Taufiq Hidayah

Ritual Maut Dukun Pengganda Uang Gaib di Garut yang Tewaskan 2 Orang

Sabtu, 18 Desember 2021 - 10:26 WIB

Garut, Jawa Barat - Polisi masih mendalami kasus ritual gaib maut yang menewaskan 2 orang warga Garut, Jawa Barat. Selain memeriksa sejumlah saksi, polisi juga menginterogasi warga yang ikut memakan sajian daging domba yang diduga disuguhkan oleh sang dukun. Polisi menyatakan, ritual itu dilakukan sebagai ritual penggandaan uang gaib.

Selain sudah mengamankan beberapa barang bukti ritual penggandaan uang gaib di tempat kejadian perkara (tkp) yaitu di penginapan di pinggir Pantai Santolo, petugas juga memasang garis polisi di TKP tersebut. 

Barang bukti yang diamankan polisi untuk kasus kematian ini berupa panci, tempat sambal bekas makan bersama yang dipakai dukun dan korban, serta berupa uang yang masih menempel dikardus bekas.

Sementara Kapolsek Cikelet Iptu Solah Parwani mengatakan, kedua korban dan beberapa orang lain, sempat bermalam di penginapan sebelum melakukan ritual.

"Korban dan beberapa orang lainnya tiba di penginapan sejak Rabu (15/12/2021), nah ada orang yang meninggal dunia dua orang dan satu orang sakit kemarin Jumat," kata Solah, Sabtu (18/12/2021). 

Kegiatan yang mereka lakukan bersama dukun berlangsung di penginapan Aska yang berlokasi di pinggir pantai. Para korban melakukan ritual penarikan harta benda berupa uang.

"Ritualnya melakukan persyaratan dan melakukan makan daging yang dikukus. Ada pun daging yang dimakan yaitu daging domba sekira 1,5 kilogram," ungkap Kapolsek Cikelet.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral