Arsip foto - Presiden Joko Widodo (kiri) berdialog dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) saat jamuan makan pagi di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta..
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/ama/aa

Pengamat Menduga Pertemuan Jokowi-Surya Paloh Bahas Hak Angket Bansos Pilpres 2024

Selasa, 20 Februari 2024 - 19:14 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengamat Politik dari UIN Syarif Hidayatullah, Ray Rangkuti menduga, pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh membahas hak angket bantuan sosial (Bansos) yang digelontorkan pemerintah menjelang Pilpres 2024.

Ray menilai, pertemuan yang berlangsung di Istana Merdeka pada Minggu (18/2/2024) malam itu untuk mendukung kepentingan Jokowi dan bersambut dengan kepentingan Paloh.

Menurut dia, salah satu agenda yang akan disampaikan parpol nonkoalisi Jokowi yang tidak medukung paslon nomor 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, besar kemungkinan akan menggulirkan hak angket untuk dugaan penggunaan Bansos demi kepentingan elektoral.

Dalam hal ini, Presiden Jokowi terlibat langsung untuk pemberian bansos.

“Potensi ini besar karena parpol yang tidak mendukung paslon 02 kalau ditotal jumlahnya mencapai 314 kursi di DPR. Jadi mayoritas dibanding parpol yang mendukung Jokowi,” ujar Pendiri Lingkar Madani (Lima) itu. 

Lebih lanjut, dia menduga Jokowi berharap agar NasDem tidak terlibat langsung jika hak angket itu tetap digulirkan parpol bukan pendukung paslon 02.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:20
02:53
02:49
02:12
02:08
01:01
Viral