Heboh Website Palsu Garis Keturunan Nabi Muhammad, Polisi Tetapkan Satu Tersangka yang Raup Belasan Juta dari 6 Korban.
Sumber :
  • ANTARA

Heboh Website Palsu Garis Keturunan Nabi Muhammad, Polisi Tetapkan Satu Tersangka yang Raup Belasan Juta dari 6 Korban

Senin, 4 Maret 2024 - 15:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polisi mengungkap kasus dugaan pembuatan website atau laman dan sertifikat palsu dari Rabithah Alawiyah. Website itu diketahui sebagai lembaga otoritatif yang memberi legitimasi pewaris garis keturunan Nabi Muhammad SAW.

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan pihaknya berhasil mengamankan satu tersangka terkait kasus tersebut.

"Satu orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut yakni, JMW (24), pria asal Bulak Simpul, Kalideres, Jakarta Barat," ujar Kombes Ade Safri Simanjuntak saat dikonfirmasi, Senin (4/3/2024).

Ade Safri menjelaskan kasus ini bermula saat korban bernama Ahmad Ramzy Ba'abud melaporkan sebuah website yang mengatasnamakan Rabithah Alawiyah, yaitu https://maktabdaimi.blogspot.com/?m=1.

Menurutnya, korban juga telah membuat laporan polisi dengan Nomor : LP/B/7725/XII/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA, tanggal 26 Desember 2023.

"Yang mana di dalam blogspot tersebut berisi tentang nasab semua habib yang sudah terdata di Rabithah Alawiyah, selain itu pemilik blogspot tersebut menduplikasi logo milik Rabithah Alawiyah sehingga seolah-olah adalah blogspot resmi dari Rabithah Alawiyah," jelasnya.

Selain itu, Ade menambahkan selain membuat website palsu, JMW juga memalsukan sertifikat Rabithah Alawiyah dengan biaya Rp4 juta per nama.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral