Komisi Kejaksaan dan Kejagung Komitmen Tegakan Hukum Profesional.
Sumber :
  • istimewa

Komisi Kejaksaan dan Kejagung Komitmen Tegakan Hukum Profesional

Kamis, 7 Maret 2024 - 17:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pascadilantik sebagai komisioner Komisi Kejaksaan Republik Indonesia periode 2024-2028 oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara beberapa waktu lalu. Kini, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin menerima kunjungan silaturahmi sembilan komisioner Komisi Kejaksaan RI. 

Dalam silaturahmi itu, Ketua Komisi Kejaksaan RI, Pujiyono Suwadi menuturkan, pihaknya berkomitmen terus berupaya mengawal, mengevaluasi bahkan mendorong institusi Kejaksaan ke depan berwibawah dan agung. 

Sesuai dengan amanah Undang-Undang, Komisi Kejaksaan berkewajiban menjaga marwah dan kepercayaan masyarakat atas kinerja Kejaksaan.

"Kejaksaan saat ini mengalami banyak proses perubahan, baik itu dalam peraturan internal, penerapan ketentuan perundang-udangan dalam penegakan hukum, proses rekrutmen pegawai hingga pendidikan dan pelatihan," ujar Pujiyono memberi penilaian.

Bahkan, ia jelaskan, beberapa lembaga survey berulang kali merelis tingkat kepercayaan masyarakat yang meningkat atas kinerja Kejaksaan. 

Atas dasar itu, maka apresiasi dimaksud tidak lantas membuat Komisi Kejaksaan dan Kejaksaan cepat berpuas diri.

“Namun akan memicu semangat kita untuk bekerja lebih keras lagi agar ke depan pelaksanaan tugas Komisi Kejaksaan dijalankan lebih baik lagi dan Kejaksaan menjadi institusi penegak hukum yang berwibawa dan agung. Kami akan konsisten menjaga amanah Presiden terutama dalam peningkatan kualitas kinerja Kejaksaan, public trust yang tinggi dan pengawasan yang semakin efektif dan efisien,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral