Dok. hujan deras disertai angin kencang membuat Pohon Jati tumbang dan menimpa kabel listrik di Jalan Siliwangi, Kota Banjar.
Sumber :
  • Istimewa

Pohon Jati Tumbang Timpa Kabel, 81 Gardu Listrik di Kota Banjar Padam

Minggu, 10 Maret 2024 - 14:30 WIB

tvOnenews.com - Hujan deras disertai angin kencang membuat Pohon Jati tumbang dan menimpa kabel listrik di Jalan Siliwangi, Kota Banjar, Jumat (8/3/2024). Akibatnya 81 gardu listrik di beberapa wilayah mengalami pemadaman.

Menurut Bambang, Manager PLN Kota Banjar, tumbangnya Pohon Jati tersebut berdampak pada beberapa wilayah seperti Dobo dan Panatasan Kota Banjar gelap gulita akibat terputusnya jaringan listrik. Petugas membutuhkan waktu selama 45 menit untuk memperbaiki jaringan listrik yang padam.

"Petugas PLN fokus pada penanganan jaringan listrik, sementara petugas BPBD membantu kami mengevakuasi pohon jati yang tumbang menimpa kabel," ucap Bambang kepada tvOnenews.com.

Ansitipasi peristiwa serupa terjadi lagi, Bambang menyebut pihaknya kini tengah menyisir sejumlah wilayah yang rawan terjadi pohon tumbang. Pihak PLN bekerja sama dengan beberapa pihak untuk memangkas pohon yang berdekatan dengan kabel jaringan listrik.

"Kami langsung menyisir lokasi dan melakukan penebangan dan pemangkasan terhadap pohon yang berdekatan dengan jaringan listrik dan berpotensi tumbang," tandas Bambang.(chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:27
01:09
02:00
01:14
02:34
06:16
Viral