Tenaga Kesehatan RS Mitra Bangsa Pati Saat Galang Donasi untuk Korban Erupsi Gunung Semeru.
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Nakes Galang Donasi di Lingkungan Rumah Sakit Pati untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Rabu, 22 Desember 2021 - 11:37 WIB

Pati, Jawa Tengah - Prihatin atas pengungsi dan korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, tenaga medis, perawat dan dokter Rumah Sakit Mitra Bangsa, Pati, Jawa Tengah, mengumpulkan donasi di lingkungan rumah sakit.

 

Donasi untuk para korban erupsi Gunung Semeru ini berupa uang yang terkumpul dan obat-obatan serta alat perlengkapan bayi nantinya diserahkan langsung ke posko bantuan Semeru melalui Rombongan Sedekah Pati. Donasi ini, dikumpulkan para tenaga kesehatan (nakes) dengan membawa kardus, seorang tenaga kesehatan berkeliling ke sejumlah ruangan untuk menggalang donasi bagi korban erupsi Gunung Semeru kepada para perawat, tenaga medis, dokter dan karyawan Rumah Sakit Mitra Bangsa Pati. Penggalangan donasi di lingkungan Rumah Sakit ini untuk membantu meringankan beban korban erupsi Gunung Semeru.

 


Donasi, selain uang tunai, Rumah Sakit Mitra Bangsa Pati juga memberikan bantuan berupa perlengkapan bayi, obat-obatan dan sembako. Sumbangan ini disalurkan melalui Sedekah Rombongan yang membuka langsung posko di Lumajang.

Pemilik Rumah Sakit Mitra Bangsa Pati, Suhartini, mengatakan bantuan tenaga medis RS Mitra Bangsa ini merupakan bentuk keprihatinan Rumah Sakit kepada warga yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru.

“Pada pagi hari ini, RS Mitra Bangsa menyampaikan misi keluarga besar rumah sakit mitra bangsa pati di teman teman tenaga medis maupun non medis beserta para dokter membantu menyalurkan donansi kepada korban bencana Semeru,” ujar Suhartini, Rabu (22/12/2021).

“Bantuannya selain uang tunai, ada masker, popok bayi, hand sanitizer, ada beras dan karena kita dibidang medis yang diutamakan adalah obat-obatan yang dibutuhkan warga korban semeru,” tambah Suhartini.

Sementara itu, ketua Rombongan Sedekah (SR) Pati, Bagus Pujiono, mengatakan pihaknya berterimakasih kepada RS Mitra Bangsa Pati yang sudah enam tahun bekerja sama dalam acara acara sosial yang dilakukan Rombongan Sedekah.

“Kami dari rombongan sedekah ayo berbagi pati berterima kasih kepada mitra bangsa pati karena telah mempercayakan penyaluran bantuan ini kepada kami. Mohon doanya juga Insya Allah tanggal 25 Desember kita berangkatkan ke Lumajang untuk kloter yang kedua dari kami. Sekali lagi terima kasih RS Mitra Bangsa Pati yang sudah selama enam tahun selalu membantu kami jika kami ada kegiatan sosial dan pengobatan,” ungkap Bagus Pujiono.

Selanjutnya bantuan tersebut diserahkan langsung di markas sedekah rombongan pati yang diserahkan secara simbolis oleh pemilik Rumah Sakit Mitra Bangsa Pati. Diharapkan dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat korban erupsi Gunung Semeru yang ada di Lumajang, Jawa Timur.

Rencananya bantuan tersebut akan disalurkan langsung ke posko bencana Gunung Semeru, melalui rombongan sedekah pada hari Sabtu (25/12/2021). (Abdul Rohim/dan).

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:20
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
Viral