Karang Taruna (Karta) Heppiii Community.
Sumber :
  • tim tvone

Renovasi Mushola dan Bangun Gapura Desa Selama Ramadhan, Intip Kegiatan Komunitas Ini

Jumat, 15 Maret 2024 - 19:31 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Dimotori sekumpulan anak muda di kota Surabaya mengandeng Karang Taruna (Karta) Heppiii Community di berbagai daerah di Indonesia Timur menggelar kegiatan memakmurkan masjid dengan kegiatan Ramadhan Heppiii 2024.

Seperti merenovasi masjid dan sholat tarawih dengan melibatkan remaja masjid, kegiatan ini sudah digelar sejak awal bulan Februari sampai dengan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kegiatan Ramadhan Heppiii 2024 serentak dilaksanakan di puluhan kota oleh ratusan komunitas anak muda di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Kalimantan,” kata Koordinator Ramadhan Heppiii Tingkat Nasional Ronald Theo Lesmana, pada Jumat (15/3).

Secara konsisten setiap bulan Ramadhan dengan melibatkan ratusan komunitas Karang taruna remaja masjid yang tergabung dalam anak muda Heppiii Community. Mengusung Tema bersama melakukan kebaikan.

Kegiatan yang dilakukan anak-anak muda Heppiii Community adalah kegiatan yang memberikan manfaat dan berdampak positif untuk lingkungan dan sesama.

“Misalnya merenovasi fasilitas mushola dan masjid, pengadaan lampu penerang jalan umum, kemudian ada juga perbaikan pos ronda, lalu ada pengecatan untuk gapura di pintu-pintu masuk desa, pengecatan masjid. Karta juga akan membagikan sembako untuk yang membutuhkan saat bulan ramadhan ini,” imbuh Ronald.

Sampai saat ini sejumlah daerah telah menyiapkan berbagai kegiatan, misalnya di Probolinggo. Sejumlah kegiatan bertema sosial akan dilakukan oleh puluhan komunitas anak muda karang taruna yang tergabung dalam Heppiii Community Probolinggo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral