Barang Bukti Baterai Tower Selular yang Diamankan di Mapolresta Banyuwangi, Rabu (22/12/2021).
Sumber :
  • tim tvOne/Happy Oktavia

Nekat Kabur, Tiga Orang Sindikat Pembobol Tower di Banyuwangi Ditembak Polisi

Rabu, 22 Desember 2021 - 22:17 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Tiga dari empat tersangka sindikat pembobol baterai tower seluler ditembak Tim Buru Sergap (Buser) Polresta Banyuwangi, Jawa Timur pada Rabu (22/12/2021). Ketiganya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha kabur, termasuk melawan polisi.

Seluruhnya tersangka merupakan warga Banyuwangi dan ditangkap di tempat yang terpisah. Aksi mereka terendus polisi setelah pengelola tower melaporkan dugaan pencurian ke Polresta Banyuwangi.

"Setelah penyelidikan mendalam, para tersangka disergap. Tiga diantaranya dilumpuhkan dengan tindakan tegas terukur karena kabur dan melawan," kata Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu, Rabu (22/12/2021).

Menurut AKBP Nasrun Pasaribu, hanya dalam dua bulan para tersangka sudah beraksi di 19 TKP.  Dari keempat tersangka, satu diantaranya bekas vendor pemasangan baterai tower.

"Dia bertugas sebagai penunjuk jalan, sekaligus pembantu eksekutor. Para tersangka dengan mudah menjalankan aksinya lantaran satu pelaku memegang kunci pemasangan baterai," katanya.

Tersangka bekas vendor tersebutlah yang memiliki kunci pemasangan baterai.

"Karena mantan vendor, kunci pemasangan baterai masih disimpan. Ini yang digunakan membobol," tegas Kapolresta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral