Tersangka Terduga Teroris di Palangkaraya.
Sumber :
  • Agung Supriyanto

Densus 88 Anti Teror Amankan Seorang Pria Terduga Teroris di Palangkaraya dan Amankan Sejumlah Barang Bukti

Kamis, 23 Desember 2021 - 00:51 WIB

Palangkaraya, Kalimantan Tengah - Suasana Kota Palangkaraya, tiba-tiba menjadi mencekam setelah tersiar berita terkait penangkapan salah seorang terduga teroris berinisial Muhammad Said, di Hotel Hawai, di jalan Bubut, kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada Selasa (21/12/2021), sekitar pukul 21.00 Wib.

Terduga teroris yang masuk hotel tersebut datang bersama keluarga, yaitu ibu, bapak, serta adiknya dan menempati kamar no.323. Menurut Ardi, salah seorang saksi, saat dilakukan penangkapan terhadap terduga teroris tersebut, kaget melihat personil Densus 88 Anti Teror yang didampingi Danden Gegana beserta Kabagops dan Kasi Intel Satbrimob Polda Kalteng, yang langsung melakukan penangkapan terhadap terduga.

Selain mengamankan terduga teroris, tim Densus 88 Anti Teror juga mengamankan sejumlah barang bukti di kamar tersebut. Diantaranya satu buah senjata airsoft gun laras panjang beserta tiga bungkus peluru, alat peredam airsoft gun, satu buah grip airsofgun, satu buah tali sandang airsoft gun, satu buah buku kitab bertulisan bahasa arab, satu buah dynamo kecil, dan satu buah ransel loreng.

(Sejumlah Barang Bukti Penangkapan Terduga Teroris di Palangkaraya)

Terduga teroris Muhammad said juga diketahui aktif dalam grup whatsapp “Sahabat Qur’an yang mana dalam pembicaraan dalam grup berisikan share foto-foto propaganda Daulah Islamiyah dan ajakan untuk mengikuti kajian online melalui zoom meeting.

Dari hasil penyidikan terduga teroris tersebut, mempersiapkan bom untuk malam Natal di gereja besar yaitu Gereja Katolik dan Gereja YHS.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral