Tim SAR Membawa Jenazah Korban Tertimbun Bangunan Masjid ke Rumah Sakit.
Sumber :
  • Gusni Kardi

Tim SAR Kembali Evakuasi Satu Orang Pekerja Tertimbun Bangunan Masjid Agung Suhada yang Roboh

Kamis, 23 Desember 2021 - 06:32 WIB

Mamuju, Sulawesi Barat - Setelah melakukan proses pencarian tehadap satu orang korban yang masih tertimbun bamgunan Masjid Agung Suhada, Mamuju, Sulawesi Barat, yang roboh, pada Kamis dinihari Tim SAR akhirnya berhasil menemukan satu orang korban terakhir yang tertimbun reruntuhan bangunan Masjid Agung Suhada.

Tim SAR kembali menggunakan alat berat untuk melakukan proses evakuasi tersebut. Selain itu tim SAR juga menggunakan alat las serta gerinda untuk menyingkirkan dan memotong material reruntuhan yang menimpa korban.

Proses evakuasi kembali berlangsung dramatis. Tim SAR baru berhasil mengevakuasi korban terakhir yang tertimbun material bangunan masjid yang roboh tersebut, setelah berjibaku menyingkirkan material yang menimbun korban sekitar pukul 2.30 Wita atau Kamis dini hari tadi.

Setelah berhasil dievakuasi korban langsung dimasukan ke dalam kantong mayat. Selanjutnya korban yang sudah tidak bernyawa itu langsung dievakuasi ke dalam mobil ambulan dan langsung di bawa menuju Rumah Sakit Bhayangkara Mamuju, untuk dilakukan proses otopsi sebelum diserahkan kepada keluarga.

Menurut Kepala Basarnas Mamuju, Muh Arif Anwar, proses evakuasi korban terakhir yang tertimbun matrrial bangunan masjid yang roboh cukup melelahkan.

" Tim SAR gabungan berjibaku menyingkirkan material bangunan roboh yang menindi korban hingga Kamis dini hari. Namun, dengan penuh kesabaran akhirnya usah tim SAR gabungan membuahkan hasil. Korban terakhir, Daeng Tobo, akhirnya berhasil dievakuasi tim SAR gabungan," kata Muh Arif Anwar kepada wartawan.

Lanjut Muh Arif Anwar, dengan berhasilnya proses evakuasi korban terakhir yang tertimbun material bangunan masjid, maka operasi SAR resmi di tutup.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral