Para kades yang dilantik hasil Pilkades serentak di Kabupaten Tapanuli Utara yang berlangsung pada 23 November 2021 lalu..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Syaren

Pelantikan Massal Kades Terpilih di Tapanuli Utara

Kamis, 23 Desember 2021 - 11:39 WIB

Tapanuli Utara – Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan melantik 199 kepala desa (Kades) terpilih, Rabu (22/12/2021).
 
Para kades yang dilantik hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara yang berlangsung pada Rabu 23 November 2021 lalu.
 
Mengawali arahannya, Bupati Nikson Nababan mengajak para kepala desa yang dilantik beserta seluruh perangkatnya untuk lebih memahami pelaksanaan tugas, termasuk dalam hal pengelolaan segala kegiatan yang ada di desa.
 
“Dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan di desa, saya harapkan agar membuang jauh-jauh setiap perilaku yang dapat menimbulkan keretakan hubungan antar sesama masyarakat. Agar kepercayaan masyarakat tidak hilang terhadap pemerintah,” pinta Nikson Nababan.
 
“Saya imbau para kepala desa yang baru dilantik mampu merangkul seluruh warganya. Jangan ada lagi pengkotak-kotakan, agar seluruh elemen masyarakat bersinergi membangun desa,” jelas Nikson.
 
Dia juga menjelaskan, sesuai dengan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, bahwa kewenangan pelaksanaan dan penyelenggaraan pemerintah desa sebagian besar diberikan kepada desa sebagai perwujudan otonomi desa.
 
Berdasarkan hal tersebut, lanjut Bupati Nikson, pemerintah desa memiliki porsi yang besar untuk menentukan arah pembangunan desa, salah satunya adalah program dana desa dan alokasi dana desa.
 
“Saya berharap agar kepala desa dapat bekerja lebih giat, dan lebih baik lagi untuk terciptanya kehidupan masyarakat desa yang adil dan makmur di Kabupaten Tapanuli Utara ini. Mari kita sama-sama bergandengan tangan dengan seluruh masyarakat desa, agar apa yang kita cita-citakan, rasa cinta dan bangga terhadap daerah ini harus termanifestasi dalam kerja keras, kreativitas, gotong royong dan sinergi antara kepala desa dengan pemerintah daerah,” tegas Nikson.
 
Bupati dua periode itu juga meminta pemerintah desa untuk turut serta mendukung program Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.
 
“Saya berharap kita semua saling mendukung dalam mencapai visi Kabupaten Tapanuli Utara. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara mengucapkan selamat kepada saudara kepala desa yang baru dilantik. Semoga Tuhan memberkati dan memberikan kekuatan dan hikmat kepada saudara untuk memimpin desa,” ujarnya.
 
Pelantikan 199 kades terpilih tersebut dilaksanakan di lapangan terbuka di Pelataran Salib Kasih, Kecamatan Siatas Barita, Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara.
 
Turut hadir, Ketua TP PKK Satika Simamora, Sekretaris Daerah Indra Simaremare, Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Ronald Sipayung, Dandim 0210/Tapanuli Utara, Letkol Inf Hari Sandra, Ketua DPRD Poltak Pakpahan, pimpinan perangkat daerah, dan keluarga serta kerabat para kades yang dilantik. (Syaren Situmorang/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral