Tim Jibom Gegana Brimob Polda DIY Melakukan Sterilisasi di Gereja St. Aloysius Gonzaga, Mlati, Sleman..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Tim Jibom Gegana Brimob Sisir 38 Gereja di DIY Jelang Natal

Kamis, 23 Desember 2021 - 13:14 WIB

Sleman, DIY - Tim penjinak bom (jibom) Gegana Brimob Polda DIY melakukan sterilisasi gereja menjelang perayaan Natal.

 

Sebanyak 38 gereja di seluruh wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi sasaran penyisiran guna mengantisipasi teror saat misa Natal. Wilayah yang paling banyak disisir adalah Kabupaten Sleman dengan jumlah 21 gereja. Kemudian Kota Yogyakarta dua gereja, dan Kabupaten Bantul, Gunung Kidul, serta Kulon Progo masing-masing lima gereja.

 

"Hari ini kita melaksanakan sterilisasi gereja wilayah Sleman, gereja prioritas ada 21 gereja kemudian karena tim kami juga terbatas kita bagi empat, bagian Sleman Timur dua tim kemudian lanjut Gunungkidul, kemudian Sleman Barat dua tim nanti lanjut ke Bantul," kata Wakil Komandan Detasemen Gegana Satbrimob Polda DIY AKP Suripto saat melakukan sterilisasi di Gereja St. Aloysius Gonzaga Mlati, Sleman, Kamis (23/12/2021).

 

Dijelaskan Suripto, sterilisasi ini penting dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang bagi umat Kristiani yang akan merayakan misa Natal. Dengan penyisiran ini akan bisa terdeteksi apabila ada benda-benda yang membahayakan di dalam lingkungan gereja.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral