Sidak Pasar Jelang Nataru, Wali Kota Medan Temukan Naiknya Harga Cabai.
Sumber :
  • Tim Tvone/Ahmidal

Sidak Pasar Jelang Nataru, Wali Kota Medan Temukan Naiknya Harga Cabai

Kamis, 23 Desember 2021 - 16:32 WIB

Medan - Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 harga bahan pokok di Kota Medan mulai naik. Kenaikan signifikan terjadi pada harga cabai mencapai Rp 80 ribu. Hal ini diketahui saat Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution bersama PD Pasar Kota Medan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Sei Sikambing, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Rabu (22/12/2021).
 
"Pertama yang paling tinggi kenaikan harga cabai rawit, salah satu faktornya karena jumlah panen yang berkurang disebabkan karena curah hujan dari hulunya semakin tinggi prosesnya dari hasil panen ada tapi kualitasnya kurang baik," Kata Bobby.
 
Bobby juga memastikan untuk produk hasil Bulog tidak ada kenaikan, dirinya mengungkapkan akan berkordinasi dengan pihak penyuplai.
 
"Kita coba langsung komunikasi penyuplai yang ada di Tanah Karo, bagaimana suplai masuk ke Kota Medan agar kita perbaiki lagi dan kita prioritaskan," sebutnya.
 
Untuk harga daging dan telur, Bobby juga menjelaskan tidak ada kenaikan signifikan.
 
"Untuk bahan pangan belum ada kenaikan, telur kenaikannya tidak signifikan, yang signifikan hanya cabai rawit karena jumlah panennya tadi berkurang, daging normal tidak ada kenaikan masih sama harganya," ucap Bobby. (Ahmidal Yauzar/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral