Puluhan warga Plantungan saat menggelar aksi di depan kantor Bupati Blora, Kamis (23/12/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Diduga Tak Transparan, Warga Plantungan Blora Tuntut Seleksi Perangkat Desa Dibatalkan

Kamis, 23 Desember 2021 - 17:57 WIB

Blora, Jawa Tengah - Puluhan warga Desa Plantungan, Kecamatan Blora menggeruduk kantor Pemkab Blora. Mereka menuntut seleksi perangkat desa (Perades) di Desa Plantungan dibatalkan.

Puluhan warga Desa Platungan Blora ini juga menuntut pembubaran panitia Perades Plantungan. Selain itu mereka membawa berbagai tulisan. Mulai dari Batalkan Perades Plantungan. Panitia selalu menghilang saat dibutuhkan. Janjimu mengayomi masyarakat buktinya menantang rakyat.

Kordinator lapangan aksi Muslimin mengatakan, warga di Desa Plantungan tidak setuju dengan kepanitiaan seleksi Perades yang baru. Sebab, di Desa Plantungan ini sempat ada pergantian kepanitiaan.

Camat Blora Budiman mengatakan, permasalah Desa Plantungan ini akan dikoordinasi dengan tim pembina di Dinas PMD. Lalu soal pergantian kepanitiaan dirinya sudah mengecek.

“Yang dulu ketua panitianya yang mundur, tapi karena panitianya mundur anggotanya ikut mundur semua,” ujarnya.

Sebelumnya, tiga peserta seleksi perangkat desa mundur. Penyebabnya ada dugaan panitia seleksi perades dari desa tidak transparan.

Dugaan ini terjadi di Desa Plantungan, Kecamatan Blora. Karena hal itu, tiga peserta perades mundur. Puluhan warga Plantungan mendatangi kepala desa menuntut transparansi panitia. Setelah itu warga menggeruduk Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Blora. (Didiet Cordiaz/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:59
09:59
01:27
10:31
01:01
30:44
Viral