Mbah Minto, Tangkapan layar YouTube Ucup Klaten.
Sumber :
  • Tim tvOne

Mengenang Mbah Minto, Ganjar Pranowo: Beliau Lugu dan Inspiratif

Kamis, 23 Desember 2021 - 19:09 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Salah satu tokoh yang viral di youtube dengan film pendek parodi, Mbah Minto, tutup usia. Nenek berusia berusia 85 tahun tersebut berasal dari Dusun Selorejo Desa Krakitan Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah 

Sejak video episode "gagal mudik" yang dibesit bersama Ucup Klaten viral, Mbah Minto pun jadi terkenal. Setelah itu, banyak video hasil karya Mbah Minto yang selalu mengundang perhatian.

Atas meninggalnya Mbah Minto Klaten, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan rasa duka mendalam atas meninggalnya Mbah Minto Klaten. Ia mendoakan, bintang youtube yang viral tersebut husnul khotimah

Ganjar punya kenangan manis dengan Mbah Minto. Saat video Mbah Minto episode "Minta THR" viral, Ganjar pun menelpon Mbah Minto. Keduanya pun berkomunikasi dan melempar canda. Ganjar juga memberikan THR ke Mbah Minto sebesar Rp1 juta.

"Kita turut berduka ya, atas meninggalnya Mbah Minto. Mudah-mudahan beliau husnul khotimah," kata Ganjar, Kamis (23/12).

Di mata Ganjar, Mbah Minto merupakan sosok yang sangat menginspirasi semua orang. Dengan gaya lugu dan lucunya, nenek berusia 85 tahun bernama lengkap Minto Suwito Siyam itu bisa menghibur dan membuat orang bahagia.

"Tidak hanya menghibur, tapi sekaligus bisa memberikan pesan-pesan pada masyarakat," kesan Ganjar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:42
02:06
01:02
00:50
01:52
01:30
Viral