Lemonilo menyambut awal Ramadhan ini dengan mengadakan kegiatan buka bersama dengan siswa-siswi Sekolah Alternatif Anak Jalanan (SAAJA)..
Sumber :
  • Istimewa

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Lemonilo Adakan Buka Bersama dengan Murid Sekolah Alternatif Anak Jalanan

Senin, 1 April 2024 - 15:12 WIB

tvOnenews.com - Dalam acara yang bertajuk “Rayakan Ramadhan Terbaik”, Lemonilo menyambut awal Ramadhan ini dengan mengadakan kegiatan buka bersama dengan siswa-siswi Sekolah Alternatif Anak Jalanan (SAAJA), yang berlokasi di Karet Kuningan, Jakarta.

Sekolah SAAJA berada di tengah perkotaan Ibu Kota Jakarta yang menjadi sekolah untuk anak-anak jalanan dan untuk keluarga pra sejahtera di lingkungan tersebut. Anak-anak mendapatkan pendidikan secara gratis tanpa adanya pungutan biaya apapun. SAAJA sendiri sampai saat ini diurus oleh 3 orang guru, dimana gerakan ini menjadi bentuk bakti sosial mereka untuk memberikan pendidikan yang layak kepada anak-anak dari keluarga prasejahtera. Sekolah SAAJA juga melakukan kegiatan untuk para orang tua murid seperti halnya workshop parenting. Hal ini dilakukan untuk menciptakan keluarga yang sejahtera di masa depan.

Melihat dedikasi yang diberikan untuk mensejahterakan anak-anak jalanan melalui pendidikan, Lemonilo hadir mengapresiasi para guru SAAJA bersama para murid dengan berbagi kebahagiaan untuk merayakan Ramadan terbaik bersama mereka.

“Anak-anak sangat antusias menyambut bulan puasa ini bersama Lemonilo, tidak hanya euforia semata namun banyak sekali pelajaran yang diambil dari kegiatan positif yang diselenggarakan seperti edukasi hidup sehat melalui dongeng yang membawa kebahagiaan untuk anak-anak,” ujar Ibu Pipi, salah satu volunteer tetap Sekolah Alternatif Anak Jalanan.

Acara ini diisi dengan hiburan untuk anak-anak melalui dongeng interaktif bertemakan Ramadhan dan edukasi terkait pentingnya menjaga kesehatan kepada anak-anak untuk mulai hidup sehat sedari dini. Pada kesempatan ini Lemonilo juga membagikan makanan pokok dan camilan kepada anak-anak dan orang tua murid sebagai bantuan untuk memenuhi kebutuhan harian keluarga mereka.

“Hari ini kita tidak hanya berkumpul untuk berbuka puasa bersama, tetapi juga untuk berbagi kebahagiaan bersama-sama disini. Lemonilo sebagai bagian dari komunitas percaya bahwa setiap individu berhak mendapatkan perhatian dan kesempatan untuk hidup sehat dan bahagia.” Ujar Cameelia Farah, PR & Partnership Specialist Lemonilo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
02:07
01:01
01:24
06:03
00:58
Viral