Jalur Pansela Jawa bisa menjadi jalan alternatif mudik lebaran 2024 yang menyuguhkan pemandangan alam cantik.
Sumber :
  • Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR

Suguhkan Pemandangan Cantik, Jalur Pansela Bisa Jadi Opsi Mudik Lebaran 2024: Sudah Membentang dari Banten sampai Banyuwangi

Rabu, 3 April 2024 - 08:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Jalur Pantai Selatan Jawa (Pansela) bisa menjadi jalur alternatif untuk mudik lebaran tahun 2024 kali ini.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga menyatakan bahwa Jalur Pansela saat ini telah siap menjadi opsi mudik maupun balik.

Mengutip dari laman resmi Bina Marga PUPR, Jalur Pansela adalah jaringan jalan yang melintas di pesisir selatan Pulau Jawa.

Jalur ini menghubungkan rute yang sejajar dengan Jalur Pantura yaitu Cilegon–Anyer–Pangandaran–Yogyakarta–Banyuwangi.

Sejajar dengan garis pantai selatan Jawa, jalur ini setidaknya melewati 5 provinsi yakni Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur.

"Jalur ini sudah membentang di sisi selatan mulai dari Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Jalur Pansela ini bisa menjadi alternatif jalur mudik dan balik Lebaran yang sangat menarik dengan panorama alam indah," kata Kepala Subdit 1 C Direktorat Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah I Ditjen Bina Marga Agung Prabowo dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral