Polisi menempelkan stiker pada kendaraan yang masuk Jawa Tengah.
Sumber :
  • ian sutriana

Cegah Penyebaran Covid-19, Kendaraan Pendatang dari Luar Jawa Tengah Dipasangi Stiker

Minggu, 26 Desember 2021 - 09:16 WIB

Cilacap, Jawa Tengah - Dalam upaya penekanan penyebaran Virus Covid-19, petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan terus melakukan pengecekan terhadap pelaku perjalanan yang melintasi Pos Pengamanan Mergo, yang berada di Jalur Lintas Selatan, Cilacap, Jawa Tengah. 

Upaya yang dilakukan kali ini, petugas memberikan sebuah tanda terhadap kendaraan yang diduga pemudik atau pelaku perjalanan saja, tanda ini berupa Stiker, Stiker ini ada dua jenis yang berukuran besar dan kecil. 

Untuk stiker yang besar petugas berikan kepada kendaraan pemudik yang menggunakan roda empat atau mobil, namun untuk stiker yang kecil, petugas berikan untuk tanda pelaku perjalanan lokal. 

"Stiker ini kita bedakan ada dua, yang besar untuk pemudik, dan yang kecil untuk pelaku perjalanan lokal " Ujar IPTU Widiantoro, Kapolsek Dayeuhluhur kepada tvonenews.com.

Untuk mendapatkan stiker ini, para pemudik atau pelaku perjalanan harus sudah melakukan vaksin atau membawa surat tes Swab Antigen. 

Bagi para pemudik atau pelaku perjalanan yang tidak bisa menunjukkan sertifikat vaksin, atau surat tes swab antigen, petugas menghimbau dan menganjurkan untuk para pemudik melakukan tes swab antigen atau mengikuti vaksinasi terlebih dahulu, petugas gabungan telah menyediakan stan atau Gerai Vaksin di pos pengamanan mergo ini. 

"Pengecekan ini untuk menekan penyebaran Virus Covid 19, dan kita memberi rasa aman dan nyaman bagi para pemudik atau pelaku perjalanan " Tambah IPTU Widiantoro. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
01:55
02:13
05:10
03:07
02:26
Viral