Tim Evaluasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyampaikan apresiasi serta capaian kinerja dan penghargaan dari Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni..
Sumber :
  • Antara

Tim Evaluasi Kemendagri Sampaikan Apresiasi Capaian Kinerja dan Penghargaan Pj Gubernur Agus Fatoni

Sabtu, 6 April 2024 - 20:36 WIB

tvOnenews.com - Tim Evaluasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyampaikan apresiasi serta capaian kinerja dan penghargaan dari Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni. Hal ini disampaikan dalam kegiatan Evaluasi Kinerja Penjabat (Pj) Kepala Daerah di Kantor Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendagri, Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Staf Khusus Mendagri Kastorius Sinaga sangat mengapresiasi atas lengkapnya laporan yang dipaparkan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni. Kemudian, dia juga mengapresiasi penurunan kemiskinan ekstrem di Sumatera Selatan.

“Kami lihat bagus penurunannya paling cepat di Sumatera dan empat Kabupaten sudah bebas dari kemiskinan ekstrem. Karena kan targetnya tahun 2024 ini seharusnya semua daerah 0 persen. Sumsel ini boleh dikatakan delapan Kabupaten/Kota sudah 0 koma persen, kalau sudah angka segitu jika dipertahankan hingga tahun 2024 itu sudah akan bebas dari kemiskinan ekstrem,” jelas Kastorsius.

“Ini tinggal perintah Inpres Nomor 4 butir 29 itu dilaksanakan maka akan lebih mantap lagi Pak Gub,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Inspektur 3 Itjen Kemendagri Elfin Elyas mengapresiasi turunnya inflasi di dua Kabupaten Sumatera Selatan, yaitu Ogan Komering Ilir (OKI) dan Muara Enim pada periode Januari-Maret 2024.

“Saya juga mengapresiasi kepada OKU Selatan, Prabumulih dan Pagar Alam yang angka IPH nya rendah,” kata Elfin.

“Saran kami Pak Gub, ke depan ada dorongan dari Pak Gub ke Kabupaten/Kota untuk membuat proposal neraca pangan ke depannya. Saya yakin ini bisa disajikan dan dianjurkan kemudian dilaksanakan ke Kabupaten/Kota,” sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:42
10:39
02:06
01:02
00:50
01:52
Viral