Anthony Leong.
Sumber :
  • Istimewa

Muncul Nama Erwin Aksa, Pengamat: "Perang Bintang" Bisa Terjadi di Pilkada DKI Jakarta

Senin, 8 April 2024 - 12:08 WIB

tvOnenews.com - Direktur PoliEco Digital Insights Institute (PEDAS), Anthony Leong menilai Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta (Pilkada DKI) merupakan 'pertempuran' paling menarik karena bakal menjadi 'perang bintang'.

Hal ini tak lepas dari partai politik seperti PKS, PDIP, Gerindra, NasDem, dan Golkar yang diperkirakan bakal memajukan calon-calonnya untuk menjadi pemimpin Kota Jakarta.

Anthony menganalisa akan terjadi 'perang bintang' dalam Pilkada DKI Jakarta kali ini. Menurut Wakil Sekretaris Jendral Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) itu Pilkada DKI Jakarta merupakan Pilkada yang paling menantang dan penuh kompetisi sepanjang sejarah Pilkada yang ada.

Menurut Anthony, dengan perolehan 10 kursi di DPRD DKI langkah politik Golkar patut diwaspadai karena Golkar telah memberikan rekomendasi tiga nama Bakal Calon Gubernur DKI. 

"Kita lihat Golkar memiliki kader berkualitas seperti Ahmed Zaki Iskandar, Ridwan Kamil, dan Erwin Aksa. Dan ini konsolidasinya sudah mulai karena jelas sudah ada surat penugasan," ujar Anthony yang juga Direktur PoliEco Digital Insights Institute (PEDAS).

Ketiga calon Golkar, menurut Anthony, merupakan figur-figur yang kompeten. Namun, jika nantinya Ridwan Kamil akan bertarung di Jawa Barat, maka pilihan yang tepat bagi DKI Jakarta adalah Erwin Aksa.

Erwin Aksa selaku Waketum Partai Golkar, sekaligus caleg DPR Dapil Jakarta III, mampu meraih suara terbanyak di Jakarta Utara. Selain itu, Erwin Aksa juga memiliki figur muda dan berjiwa entrepreneur.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral