Tempat Wisata Pantai Ramai Dikunjungi, Arus lalu lintas ke Arah Anyer Padat Merayap di H+3 Lebaran 2024.
Sumber :
  • Antara Foto

Tempat Wisata Pantai Ramai Dikunjungi, Arus lalu lintas ke Arah Anyer Padat Merayap di H+3 Lebaran 2024

Sabtu, 13 April 2024 - 16:37 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tiga hari setelah lebaran, tempat wisata Pantai Anyer - Cinangka ramai didatangi pengunjung. Akibat ramainya pengunjung, kepadatan arus lalu lintas tampak di ruas jalan yang mengarah kawasan wisata pantai Anyer - Cinangka, Kabupaten Serang, Banten.

Sejak Sabtu (13/4/2024) siang, kepadatan kendaraan terjadi mulai dari Jalan Lingkar Selatan (JLS), Ciwandan dan Pasar Anyer.

Ribuan kendaraan yang melintas di kawasan pantai Anyer -Cinangka ini, didominasi oleh mobil berpelat nomor wilayah Jabodetabek.

Seorang warga asal Tangerang Imas Damayanti (38) mengaku berangkat dari rumah menuju Anyer pada pukul 08.00 WIB. 

"Pagi kita udah berangkat dari rumah, lewat JLS itu ada penutupan jalan kurang lebih selama dua jam di sana, sampai Anyer sekitar jam 13.00 WIB kendaraan sudah padat," katanya.
 
Imas mengatakan berangkat menggunakan kendaraan pribadi bersama dengan keluarga dengan tujuan ke Pantai Sambolo atau Pasir Putih Anyer.
 
"Rencananya ke Pantai Sambolo atau Pasir Putih, ini kita lagi istirahat dulu soalnya mobilnya mogok ditambah cuaca panas banget," katanya.

Skema One Way

Untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di lokasi,  pihak kepolisian telah memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan menerapkan sistem one way (satu arah) .
 
Sebelumnya, Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim mengatakan, skema yang diterapkan saat itu juga akan diterapkan di libur Lebaran tahun ini.
 
"Kita menyiapkan one way di JLS untuk menuju ke Anyer, yang mana penerapan ini juga telah di lakukan sejak tahun kemarin apabila terjadi penumpukan kendaraan yang menuju ke arah lokasi wisata maupun sebaliknya," katanya.
 
Selain itu, pihak kepolisian juga telah menyiapkan skenario jalur alternatif yang dari Jakarta menuju Anyer melalui Serang Timur atau keluar Tol Serang Timur, akan diarahkan melalui Jalan Pal Lima, Paburan, dan Padarincang. (ant)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral