Demi Kelancaran Arus Balik Lebaran, BPH Migas Pastikan Stok Avtur di Bandara Soetta Aman.
Sumber :
  • Antara Foto

Demi Kelancaran Arus Balik Lebaran, BPH Migas Pastikan Stok Avtur di Bandara Soetta Aman

Sabtu, 13 April 2024 - 20:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) memastikan stok bahan bakar Avtur di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, dalam kondisi aman saat arus balik Lebaran 2024.

Anggota Komite BPH Migas Yapit Sapta Putra mengatakan, ketersediaan avtur ini terkait dengan pelayanan kepada maskapai, dan memastikan seluruh penerbangan yang terjadwal tidak terganggu. 

"Ketersediaan Avtur menjadi komponen penting untuk menjamin kelancaran arus balik masyarakat yang menggunakan pesawat," ungkap Yapit Sapta Putra di Jakarta, Sabtu (13/4/2024).

Yapit Sapta Putra melakukan pemantauan ke PT Pertamina Patra Niaga Soekarno Hatta Aviation Fuel Terminal & Hydrant Installation (SHAFTHI) atau DPPU Bandara Soetta pada Kamis (11/4/2024) untuk memastikan ketersediaan Avtur saat periode arus balik.

Yapit menjelaskan langkah-langkah antisipasi juga telah dilaksanakan oleh DPPU Soekarno Hatta, yaitu dengan melakukan monitoring dan maintainance pada sarana dan fasilitas, melakukan monitoring terhadap ketahanan stok yang dimiliki, baik realisasi maupun untuk perencanaan, serta melakukan pengawasan mutu produk Avtur dengan melakukan quality control harian rutin.

"Kita berikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi rekan-rekan Pertamina, khususnya di DPPU Soekarno Hatta, yang terus menjalankan tugasnya melayani masyarakat agar proses mudiknya berjalan lancar dengan mengorbankan waktu bersama keluarga," sebut Yapit Sapta Putra.

Sementara itu, Manajer SHAFTHI Ridwan menjelaskan pihaknya juga menyuplai Avtur ke bandara lain yakni Halim Perdana Kusuma (Jakarta), Husein Sastranegara (Bandung), Pondok Cabe (Tangerang), serta Kertajati (Majalengka, Jabar).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral