Ingin Liburan ke Puncak, Ini Derita Warga Yang Rela Menunggu Hingga 8 Jam Saat Penerapan "One Way".
Sumber :
  • Antara Foto

Ingin Liburan ke Puncak Setelah Lebaran, Ini Derita Warga Yang Rela Menunggu Hingga 8 Jam Saat Penerapan "One Way"

Sabtu, 13 April 2024 - 21:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Rekayasa lalu lintas satu arah atau one way, menjadi derita bagi warga yang ingin berwisata ke kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Penerapan one way akibat banyaknya kendaraan, membuat warga harus rela menungg hingga berjam - jam saat rekayasa lalu lintas diberlakukan. 

Pada Sabtu (13/4/2024) malam, sejumlah warga harus menunggu hingga delapan jam, saat one way dilakukan oleh kepolisian di sepanjang Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada hari ketiga setelah Lebaran 2024.

Sejumlah warga yang berasal dari arah Jakarta ini, tampak memarkirkan kendaraannya di jalan kecil yang berada di sekitar Simpang Gadog, karena one way masih diberlakukan dari arah Puncak ke arah Jakarta hingga pukul 20.00 WIB.

Rekayasa lalu lintas itu sudah diberlakukan sejak pukul 11.30 WIB pada H+3 Lebaran 2024, sehingga tidak ada lagi kendaraan dari arah Jakarta yang bisa melaju ke arah Puncak.

Seorang warga asal Bekasi, Ade Saputra (36 tahun), mengaku telah menunggu sejak jam 12.00 WIB. Mobilnya terparkir di antrean paling depan karena dirinya merupakan pengendara pertama yang terkena penutupan jalur untuk penerapan one way.

Sambil duduk di mobil sedannya yang berwarna kuning, dia mengaku telah menyewa penginapan di kawasan Puncak, untuk berlibur bersama istri serta kedua anaknya. 

"Sudah tanggung, mau cari jalur alternatif juga tanggung, takutnya macet juga. Ya nikmati aja," kata Ade saat ditemui.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
01:01
19:40
00:44
02:52
08:59
Viral