Staf Khusus (Stafsus) Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo..
Sumber :
  • Kemenag

Kemenag Dukung Program Prioritas Pemerintah, Ini Sejumlah Terobosan yang Diungkap oleh Stafsus Menag

Rabu, 17 April 2024 - 19:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas telah menerbitkan Surat Edaran No SE.2 tahun 2024 tentang Pelaksanaan Tugas Penyuluh Agama dan Penghulu dalam Mendukung Program Prioritas Pemerintah.

Dalam surat edaran tersebut, ada empat program prioritas yang secara eksplisit disebut dalam edaran tersebut, antara lain: penurunan stunting, pengentasan kemiskinan, pemberdayaan ekonomi, dan pelestarian lingkungan.

Staf Khusus (Stafsus) Menag bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo mengatakan, edaran tersebut diterbitkan dalam rangka optimalisasi peran penyuluh agama dan penghulu, serta akselerasi implementasi program. 

Sebab, Kemenag sejak kepemimpinan Menag Yaqut memang fokus dalam ikut menyukseskan program prioritas pemerintah.

"Sejumlah terobosan telah dilakukan sejak Gus Men pimpin Kemenag,” ujar Wibowo Prasetyo saat memberikan pembekalan di hadapan ASN Kanwil Kemenag Bali di Denpasar, Rabu (17/4/2024).

“Alhamdulillah mulai nampak hasilnya dan sekarang kita akselerasi lagi," sambungnya.


Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Akhmad Fauzin, Stafsus Menag Wibowo Prasetyo serta Kepala Kanwil Kemenag Bali Komang Sri Marheni Saat Pembekalan ASN Kanwil Kemenag Bali di Denpasar, Rabu (17/4/2024)

Dalam pembekalan tersebut tampak hadir, Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Akhmad Fauzin, Kepala Kanwil Kemenag Bali Komang Sri Marheni, Kabag TU dan para Kepala Bidang Kanwil Kemenag Bali, para Kepala Kankemenag Kabupaten/Kota se Bali, penyuluh agama, penghulu, kepala Kantor Urusan Agama, serta pengawas lembaga pendidikan agama dan keagamaan.

Sementara terkait upaya penurunan stunting, Kemenag mengoptimalkan peran Kantor Urusan Agama (KUA) dan Lembaga Pendidikan Keagamaan (LPK). 

Dalam hal ini, penyuluh agama dan penghulu KUA menjadi garda terdepan, baik dalam program kepenyuluhan dengan pendekatan agama maupun bimbingan perkawinan. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral