Komisi Pemilihan Umum.
Sumber :
  • kpu.go.id

Simkada, Aplikasi Pilkada Teknologi AI Management Timses dan Pendukung Terbaik

Jumat, 19 April 2024 - 17:27 WIB

tvOnenews.com - PT. Playstore Digital Indonesia Maju meluncurkan aplikasi pemenangan Pilkada 2024 berbasis Android, iOS dan Web. Aplikasi bernama Simkada tersebut dapat membantu para politisi, khususnya calon kepala daerah, dalam mengatur strategi pemenangan pada kontestasi Pilkada 2024 mendatang. 

Direktur PT. Plyastore Digital Indonesia  Maju  Arwandi Mus mengatakan, aplikasi simkada ini menjadi jawaban dari kebutuhan para politisi dalam menyusun strategi, mulai dari membangun dan mengelola tim sukses (timses) di lapangan hingga memetakan kekuatan lawan politik

"Simkada adalah inovasi terbaik yang sudah terbukti memenangkan calon legislatif dan calon kepala daerah di Pemilu 2019 lalu. Aplikasi ini dirancang oleh konsultan politik berdasarkan pengalaman selama bertahun tahun," kata Arwandi.

Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan dalam aplikasi ini antara lain sistem manajemen timses. Timses dapat bergerak aktif dilapangan untuk merekrut pendukung menggunakan Aplikasi Relawan. Singkronisasi dengan data DPT KPU sehingga cukup mudah memasukkan data calon pemilih dimana cukup memasukkan Nik KTP calon pemilih. Otomatis terinput berdasarkan wilayah TPS tempat penusukan pemilih tersebut.

Management isu, monitoring wilayah pendukung, verifikasi data, real count modul, online survey, dan fitur logistik yang bisa kandidat gunakan untuk mengetahui kemana arah logistik kandidat, pengiriman pesan secara massal, web personal branding kandidat, bahkan hingga progres pemenangan dapat di tinjau dalam 1 dashbord. 

Fitur manajemen Timses misalnya, sangat berguna untuk memantau produktivitas Timses calon kepala daerah di lapangan secara realtime. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
Viral