Marinir dan Warga Bangun Jembatan Sementara Way Gebang yang Ambrol.
Sumber :
  • Tim Tvone/Pujiansyah

Marinir dan Warga Bangun Jembatan Sementara Way Gebang yang Ambrol

Rabu, 29 Desember 2021 - 16:29 WIB

Pesawaran, Lampung - Prajurit Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS bersama warga Gebang (29/12/2021), bahu-membahu membangun jembatan sementara dari batang pohon kelapa  di samping jembatan Waygebang yang ambrol Minggu, 26 Desember 2021, dini hari. Putusnya jembatan yang menjadi penghubung utama ke sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Pesawaran, Lampung itu mengganggu aktivitas warga.
 
Para Prajurit Marinir bersama warga menggotong batang pohon kelapa yang berukuran besar dari pedalaman pemukiman warga setempat. Mereka lalu meletakkan dan menyusun batang pohon itu sebagai penghubung dua jalan agar tidak mengganggu aktivitas warga. Pasalnya, putusnya jembatan berpotensi memicu penumpukan kendaraan.
 
Solihin, salah seorang warga Bandar Lampung yang melintasi jembatan darurat itu mengatakan, dirinya mengalami kesulitan untuk melalui jembatan yang terputus ini.  jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan yang menghubungkan dua desa dan juga akses menuju ke Bandar Lampung. "Saya mau pulang ke Bandar Lampung dari rumah saudara di wilayah Piabung," jelasnya.
 
Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berpesan agar warga tetap waspada saat menyeberang lewat jembatan darurat. Apalagi, sekarang cuaca di Kabupaten Pesawaran masih kerap diguyur hujan deras.
 
"Kita ketahui Kabupaten Pesawaran menjadi salah satu daerah yang rawan bencana ketika musim penghujan, maka dari itu saya meminta kepada masyarakat agar dapat meningkatkan kewaspadaan ketika hujan turun," ungkap Dendi.
 
Saat ini, lanjut Dendi, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung terkait langkah perbaikan jembatan. Apalagi, jembatan itu menjadi satu-satunya akses ke kawasan wisata di Pesisir Pesawaran. "Hari ini saya turun bersama Dinas PU Pesawaran dan Dinas BMBK Provinsi Lampung. Kita masih menunggu satu dua hari ini untuk perbaikan jembatan ini. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah bisa dilalui kembali," pungkasnya. (Pujiansyah/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral