Suasana di dalam LPP perempuan kelas llB Yogyakarta, di Wonosari. Gunungkidul.
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

Petugas Lapas Perempuan Gunungkidul Gagalkan Penyelundupan Paket Diduga Sabu

Rabu, 29 Desember 2021 - 19:17 WIB

Gunungkidul, DIY - Petugas Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) kelas IIB Yogyakarta, di Wonosari, Gunungkidul, berhasil menggagalkan penyelundupan barang melalui paket, yang dikirim untuk seorang warga binaannya.

Paket yang sebetulnya berisi obat kolesterol ini, ketika diperiksa petugas justru ditemukan 4 bungkus kecil plastik yang diduga berisi narkoba jenis sabu.

"Paket ini dikirim pada Selasa (28/12/2021) kemarin sekitar pukul 11.30 WIB, melalui sebuah perusahaan kurir resmi, dialamatkan kepada seorang warga binaan kami berinisial SQ," terang Ade Agustina, Kepala LPP IIB Yogyakarta, Rabu (29/12/2021.

"Saat paket datang, kita arahkan ke pintu penjagaan utama P2U, kemudian diperiksa oleh petugas, alamat nama yang dituju kemudian dipanggil, untuk kemudian paket dibuka bersama-sama," kata Ade.

Saat dibuka, lanjut Ade, petugas menemukan paket berisi obat kolesterol, namun di dalam bungkus obat tersebut, petugas juga menemukan 4 bungkus kecil berisi serbuk putih, yang diduga narkoba jenis sabu.

"Dari pengakuan SQ, yang bersangkutan merasa tidak kenal dengan pengirim paket yang berinisial R dan beralamat di Semarang tersebut," lanjut Ade.

Atas temuan ini, Ade kemudian berkoordinasi dengan Kantor Wilayah Yogyakarta dan Polres Gunungkidul.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
17:10
08:36
00:57
01:37
01:20
07:15
Viral