Prabowo turut mendampingi Jokowi menyambut kehadiran Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (29/4)..
Sumber :
  • Istimewa

Prabowo Rajin Dampingi Jokowi, Ini Kata Pengamat

Senin, 29 April 2024 - 20:04 WIB

tvOnenews.com - Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin memandang kehadiran Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto di hampir setiap kunjungan kehormatan yang diterima Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai tanda dari transisi pemerintahan yang akan berjalan mulus.

"Kalau saat ini Pak Prabowo sering menemani Pak Jokowi, kalau sering diajak kemana-mana dalam suatu kegiatan kenegaraan ini, ya sudah menandakan bahwa transisi pemindahan dari Pak Jokowi ke Pak Prabowo akan berjalan mulus, lancar, akan smooth," jelasnya kepada wartawan, Senin (29/04). 

Ujang bahkan menyebut keduanya kompak berada dalam frekuensi yang senada karena menjunjung prinsip yang sama, yakni keberlanjutan. 

Ia berpendapat langkah Jokowi yang kerap menggandeng Prabowo saat menerima lawatan banyak negara adalah bentuk usaha mengenalkan Prabowo sebagai penerusnya. Selain itu, upaya tersebut juga menjadi penegasan bahwa mereka ke depan akan terus membangun bangsa

"Saya melihatnya sebagai sesuatu yang positif, ketika Pak Prabowo sering bertemu Pak Jokowi, dan Jokowi sering membawa Prabowo ke acara dengan pemimpin negara lain," jelas Ujang. 

"Itu menjadikan mereka satu frekuensi dan mereka keliatannya akan bersama-sama saat ini hingga ke depan dalam membangun bangsa," sambungnya. 

Beberapa waktu belakangan, Prabowo Subianto nampak rajin menemani Jokowi menerima kunjungan kehormatan sejumlah pemimpin negara. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:05
02:15
02:47
04:17
04:14
09:13
Viral