Siapkan Tambang Emas Bawah Tanah di 2030, PT Sumbawa Timur Mining Lanjutkan Kontribusi Bagi Masyarakat Sekitar.
Sumber :
  • Antara Foto

Siapkan Tambang Emas Bawah Tanah di 2030, PT Sumbawa Timur Mining Lanjutkan Kontribusi Bagi Masyarakat Sekitar

Selasa, 30 April 2024 - 19:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - PT Sumbawa Timur Mining (STM) selaku pemegang kontrak karya proyek Hu'u di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan terus berkontibusi bagi masyarakat sekitar. Perusahaan tambang yang berencana mengembangkan tambang emas bawah tanah di Blok Onto ini telah menyiapkan sejumlah program untuk warga. 

"STM memastikan keberlanjutan kegiatan lindung lingkungan, keselamatan pertambangan, pengembangan SDM, serta pengembangan dan pemberdayaan masyarakat," kata Community Relations Manager STM Ulya Defretes, di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Selasa (30/4/2024).

Ulya Defretes mengatakan STM akan melanjutkan kegiatan pembangunan masyarakat dengan tiga fokus program, yaitu kemitraan strategis, program partisipasi desa, donasi dan sponsorship.

"Beberapa program pemberdayaan unggulan STM di tahun 2023 yakni operasi katarak dan pemeriksaan mata dengan penerima manfaat mencapai 3.211 pasien, kemudian 100 beasiswa D1 teknik alat berat, 40 beasiswa prestasi bagi mahasiswa Kabupaten Dompu beragam jurusan, hingga menuntaskan program keaksaraan dasar bagi 148 warga belajar," jelas Ulya Defretes.

Terkait donasi dan sponsorship, dia menjelaskan bahwa hal itu dilakukan dengan mempertimbangkan proposal dari warga dan manfaat program. Program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat ini melingkupi sektor kesehatan, pendidikan, pemberdayaan ekonomi, kelembagaan, infrastruktur, lingkungan, serta sosial dan budaya.

"Kami ingin terus merawat keterlibatan seluruh pemangku kepentingan dalam aktivitas kami, serta berkontribusi positif bagi pembangunan daerah di NTB," kata Ulya Defretes.

Tambang Emas Bawah Tanah

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
08:51
13:42
07:20
01:12
01:28
Viral