Bandara Soetta Dipadati Arus Balik Penumpang Tahun Baru.
Sumber :
  • tvOne/Rusdy Muslim

Arus Balik Penumpang Tahun Baru Mulai Padati Bandara Soetta

Minggu, 2 Januari 2022 - 11:40 WIB

Jakarta - Ribuan penumpang pesawat arus balik libur Natal dan Tahun Baru mulai memadati terminal kedatangan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Minggu (2 Januari 2022).

Padatnya pergerakan penumpang lantaran saat ini mulai masuk ke periode arus balik libur akhir tahun. Dimana, pengelola mencatat adanya kenaikan pada jumlah penumpang yang tiba di Bandara Seotta.

Berdasarkan data, kenaikan mencapai 20 persen jika dibandingkan dengan hari biasanya. Pihak pengelola juga meprediksi bila arus balik terjadi pada hari ini, mengingat esok hari sudah kembali beraktifitas.

Terpantau di terminal kedatangan Bandara Soetta mulai padat, dengan rata-rata merupakan penumpang domestik. Tercatat pergerakan pesawat mencapai 745 pesawat, sementara pergerakan penumpang mencqpai 78 ribu yang tiba di Bandara Seotta.

Salah seorang penumpang, Sandra memilih untuk pulang hari ini, lantaran esok hari sudah harus kembali bekerja. "Memang sengaja pilih hari ini, soalnya besok sudah kerja, dan sebelum pulang ke Jakarta, saya juga lakukan tes swab," katanya.

Untuk mengantisipasi adanya penularan Covid-19 yang dibawa penumpang, maka pengelola dan maskapai mewajibkan adanya dokumen kesehatan dan hasil swab tes negatif, yang harus disertakan. (ari/tvOne/Rusdy Muslim)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral