Petugas Polsek Rawalo dan Tim INAFIS Polresta Banyumas di lokasi kejadian, Senin (3/1/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Pekerja Tower BTS di Banyumas Tewas Terjatuh Saat Lakukan Penggantian Kabel

Senin, 3 Januari 2022 - 20:34 WIB

Banyumas, Jawa Tengah - Seorang pekerja tewas usai terjatuh dari tower BTS seluler  di Desa Banjarparakan, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas Jateng Senin (3/1/2022). Korban tewas seketika setelah tubuhnya jatuh ke tanah dari ketinggian sekitar 20 meter.

Korban bernama April (27) warga Desa Tambaksogra, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas. Saat kejadian, korban sedang melakukan pekerjaan penggantian kabel yang hilang karena dicuri.

Rekan korban, Candra (27) mengatakan peristiwa nahas ini terjadi sekira pukul 15.00 WIB. Dikatakannya korban dan dua rekannya bertugas tengah mengganti kabel tower dengan ketinggian tower sekitar 20 meter.

“Saat itu saya sedang di bawah, sedang buang air. Tiba-tiba terdengar seperti benda jatuh. Ternyata teman terjatuh,” katanya.

Dia lalu berteriak meminta tolong. Namun karena luka parah, korban meninggal seketika di lokasi.

Pekerja satu timnya, lanjut Candra, saat  melakukan pekerjaan, selalu memakai Alat Pelindung Diri (APD). Korban juga diketahui sudah memilki jam terbang tinggi bekerja di tower. Sudah lebih dari lima tahun bekerja. 

Kasus kecelakaan kerja ini masih ditangani anggota Polsek Rawalo. Tim INAFIS Polresta Banyumas juga datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP.(Sonik Jatmiko/Buz)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral