Longboat Terbalik.
Sumber :
  • Christ Belseran

Satu Unit Longboat yang Angkut 17 Penumpang Terbalik di Perairan Buru, Satu Penumpang Meninggal Dunia

Rabu, 5 Januari 2022 - 05:40 WIB

Kabupaten Buru, Maluku -  Kecelakaan laut kembali terjadi di perairan Maluku tepatnya di perairan Desa Pela  Kabupaten Buru. Satu unit longboat yang mengangkut 17 penumpang dengan tujuan Desa Namlea Ilath bergerak dari Kota Namlea. Sekitar pukul 13.00 Wit longboat tersebut kemudian dihantam gelombang .

Kepala Kantor SAR Ambon, Mustari kepada sejumlah awak media mengatakan peristiwa kecelakaan longboat diketahui setelah Pos SAR Namlea menerima informasi dari warga.

“ Laporan dari bapak Haji Besi melaporkan bahwa longboat dari Kota Namlea tujuan Desa Ilath dihantam gelombang tinggi pada pukul 13.30 WIT dan terbalik,”kata Mustari.

Atas kecelakaan laut tersebut, kata Mustari Pos SAR Namlea  yang menerima laporan kemudian merespon dan melakukan tindakan penyelamatan dengan  mengerahkan  alat penyelamatan  RIB 03 Dengan Unsur SAR Gabungan menuju Lokasi kejadian Desa Pela,Kecamatan Batabual.

“Tim langsung bergerak cepat untuk upaya penyelamatan para penumpang setelah disampaikan oleh masyarakat Kabupaten Buru, Haji Besi kepada Rahmat Galaksi Palapia yang adalah  Koordinator Pos SAR Namlea,”jelasnya.

Dijelaskan, longboat tersebut berangkat dari Namlea tujuan Desa Namlea Ilath dengan membawa 17 orang, namun ditengah perjalanan longboat tersebut di hantam gelombang tinggi dan terbalik di depan perairan Desa Pela kecamatan Batabual Kabupaten Buru.

" Informasi awal yang diterima longboat tersebut alami kecelakaan sekitar pukul 13.30 atau setengah dua sore karena gelombang tinggi, sehingga kami melakukan upaya penyelamatan," terang Mustari dalam rilis yang diterima media ini.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:01
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
Viral